Asyik Bermain Saat Menunggu Pesawat di Bandara Kualanamu

Akhir minggu kemarin (12-14 Juni 2015), saya mengajak Diana jalan-jalan ke Kota Medan. Liburan singkat yang menyenangkan. Diana seneng banget bisa jalan-jalan jauh dari rumah. Bisa naik pesawat lagi. Bisa nginep di hotel lagi. Bisa berenang di hotel lagi. Dan emaknya juga bahagia bisa nyenengin hati anaknya.

Saat melihat Bandara Kualanamu, Diana langsung ceria. Jalan sendiri tanpa minta gendong. Tapi ada satu kesalahan fatal yang dilakukan emaknya: menunjukkan adanya playground di dalam bandara. Padahal itu letaknya di terminal keberangkatan. Sedangkan kami baru tiba. Harus segera naik kereta menuju Kota Medan.

Jadilah anaknya merengek-rengek minta main. Susah dikasih pilihan lainnya. Waduh. *gigit backpack*

Tapi Diana udah lupa begitu masuk kereta api Bandara Kualanamu yang keren abis itu. Langsung kayak dapat mainan baru. Makin lupa lagi begitu masuk ke hotel. Asyik. Anaknya udah lupa.

Begitu jadwalnya mau balik ke Jakarta, salah satu tempat wajib yang harus dikunjungi ya tentu saja arena bermain anak di terminal keberangkatan Bandara Kualanamu ini. Diana seneng banget dan betah mainan di situ.

Letaknya antara gate 8 dan gate 9 terminal keberangkatan Bandara Kualanamu. Pas bener, karena saya boarding melalui gate 9 (yang paling ujung). 

Permainannya nggak banyak, tapi udah lumayan bisa bikin anteng anak selama nunggu pesawat. Ada perosotan, kuda-kudaan, dan megablocks. Ada meja-meja juga buat mereka duduk. Tempatnya juga bersih. Yang kurang sih buku bacaan. Jadi buat anak yang sudah bisa baca kan bagus juga kalau ada buku.

Diana seneng main di situ karena ada temennya. Selalu ada kok anak-anak yang ke luar masuk. Jadi memang area permainan anak di Bandara Kualanamu ini nggak pernah sepi. Orang tua yang nemenin anaknya juga bisa duduk manis sambil online karena disediain sofa.

Related Post

Tulisan ini sudah 3,108 kali dibaca

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

11,379 Spam Comments Blocked so far by Spam Free Wordpress

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>