Apa Produk Perawatan Bayi Yang Selalu Digunakan?

Aaah, ngurusin bayi itu banyak bener yang harus diperhatikan ya. Dan 24 jam dalam sehari itu kayaknya kurang aja. Belakangan, kulit Diana itu gampang merah-merah. Tapi bukan di daerah pemakaian popok atau ruam popok. Yang paling banyak merahnya adalah di bagian yang banyak mengeluarkan keringat, seperti di kening dan di pundak. Yap, pundak! Padahal Diana seringnya pakai baju buntung, bukan baju lengan panjang. Dan kamar juga pakai pendingin ruangan (meski di ruangan lain belom pakai, sih).

Satu Set Perlengkapan Bayi Pigeon

Saya menduga awalnya karena produk perawatan bayi atau kosmetik bayi yang dipakai selama ini. Tetapi berhubung banyak banget merek yang digunakan oleh Diana, jadi susah sendiri, mana penyebabnya, hehehe… Untuk shampoo, Diana lebih sering saya pakein Cussons, untuk sabun mandinya, kadang Mitu Baby, kadang Cussons. Trus, untuk wangi-wanginya pakai Johnsons’s Baby Cologne. Tuh, kan, semua merek ada.

Habis, menentukan produk perawatan bayi yang bagus itu kan tidak bisa hanya berdasarkan katanya-katanya, harus dicobain sendiri dulu, baru bisa diputuskan, mana produk perawatan bayi yang tepat buat anak kita. Mungkin, tidak semuanya juga dibutuhkan oleh bayi kita, seperti bedak, yang sudah lama tidak saya pakaikan ke bayi (kalau sedang di tangan saya, hahaha).

Bercak-bercak merah pada kulit bayi itu salah satu tanda kemungkinan adanya alergi kulit bayi terhadap kandungan bahan kosmetika produk bayi tersebut. Masalahnya, yang mana? Yang mana harus saya berhentikan pemakaiannya? Apalagi, seperti gambar di atas, terakhir tidak hanya Cussons, Johnson’s dan Mitu Baby, ada tambahan Pigeon juga yang digunakan oleh Diana, hehehehe…

Ohiya, Zwitsal apa kabarnya? Sudah lama banget kayaknya saya nggak beliin Diana produk dengan merek satu itu.

Tulisan ini sudah 14,900 kali dibaca

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

12,149 Spam Comments Blocked so far by Spam Free Wordpress

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>