Alamak, Growth Spurt Itu Begini Rasanya Ya…

Diana Bayi Lucu

Sejak dulu saya sudah baca-baca pengalaman emak-emak blogger yang nulis soal growth spurt di blognya. Baca juga beberapa website tentang tumbuh kembang bayi soal growth spurt ini. Dan nungguin, kapan ya Diana datang masa-masa pertumbuhan cepatnya…

Sampai umur 6 bulan harusnya bayi sudah beberapa kali mengalami growth spurt, tapi kok ya saya nggak begitu merasa ya? Mungkin kalau lagi rewel-rewel dikit itu kali. Tapi karena kerewelannya masih bisa ditoleransi, ya jadinya saya merasa biasa aja. Tau-tau Diana udah jadi gede aja pokoknya.

Nah, pas 6,5 bulan kemarin nih agak-agak rewel juga. Beberapa malam ngajakin begadang mulu, sambil nggak mau lepas dari nenennya. Anggep aja itu lagi growth spurt, habisnya nggak tahu juga yang kayak gimana. Yang pasti pengennya nyedot mimik susu mulu…

Dan berisiknya minta ampun, ngak-ngik-ngok aja, semuanya salah. Yang bener cuma disumpel nenen. Lhaaahhh…

Soal rewel ini saya juga dapet ‘laporan’ dari simbahnya, kalau Diana butuh waktu berkali-kali gendong dulu sebelum tidur nyenyak. Yang biasanya digendong jarik sekali doang, trus kalau sudah merem (tidur) ditaroh di kasur, sekarang meskipun sudah tidur di jarik kalau ditaruh bakalan bangun lagi dan langsung nangis. Dua sampai tiga kali gendong sampai pules baru bisa bener-bener ditidurin di kasur.

Makin pinter aja ya dedek Diana…

Kepinterannya yang paling nyata adalah kemampuan ngomongnya, yang dulu je-je-je-je menjadi te-te-te-te. :mrgreen:

Related Post

Tulisan ini sudah 5,705 kali dibaca

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

12,149 Spam Comments Blocked so far by Spam Free Wordpress

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>