Akhirnya Ngerasain Mual Muntah Di Trimester Pertama Kehamilan

Hollaaaa~ Muncul lagi dengan tulisan baru setelah beberapa saat males nulis, dan kerjaan juga lagi numpuk sih. Oke, di tulisan ini khusus cuma mau curhat soal pengalaman mual dan muntah di trimester pertama kehamilan.

Ternyata rempong juga ya yang namanya morning sickness ini. Kirain karena namanya morning, mual dan muntahnya ini pas pagi-pagi doang, ternyataaa~ oh bisa sepanjang hari, bahkan sampai tengah malam sebelum tidur.

Ya maap kalau dianggap katrok, soalnya pas kehamilan pertama dulu sama sekali nggak pernah ngerasain yang namanya mual, muntah bahkan sama sekali nggak ngidam, nggak ada keinginan apa-apa.

Elhakok sekarang ini jaauuuh berbeda 180 derajat. Untungnya ya (masih ada untungnya) morning sickness ini nggak dimulai dari awal kehamilan. Kalau diingat-ingat, mulai ngerasa dan langsung agak parah itu setelah masuk minggu keempat.

mual muntah hamil

Pertama dimulai saat mau makan. Buka magic jar itu trus terpapar uap nasi yang mengepul, langsung mual. Tapi ya cuma sebentar, setelah uapnya habis, ya biasa lagi, nasi yang diambil juga berhasil dimakan sampai habis dan nggak muntah.

Tapi lama-lama nambah daftar bau yang bikin mual. Nyium parfum habis mandi mual. Nyium piring kotor yang belom dicuci mual. Nyium tetangga yang lagi masak tapi baunya nyelinap sampai ke dalam rumah, mual. Nyium asep knalpot mual. Ini yang bikin repot karena tiap hari masih harus ngantor naik sepeda motor.

Belom lagi kalau nyium bau got habis hujan. Lewat pasar nyium yang jual duren langsung mual. Lewat abang penjual bakso langsung mual. Beli makan kalau pakai lauk ayam dan ikan nyium baunya juga mual. Hadeeehh, apa saja pokoknya mual.

Mual yang sampai muntah baru beberapa kali terjadi sih. Itu juga kalau penyebab mualnya susul-menyusul. Belum pernah sih makan sampai muntah lagi, karena saya mencoba menjaga makan sedikit tapi sering. Saya juga mulai ngemil, biar nggak tiba-tiba kelaparan trus terpaksa harus makan banyak. Pokoknya dijaga biar nggak muntah pas makan aja.

Ini mual dan muntah di trimester pertama kehamilan ini nggak ada obatnya apa ya?

Katanya sih bakalan hilang di trimester kedua. Baiklah, berarti obatnya memang hanya kesabaran saja ya?

Saya belum check-up ke dokter lagi sih, waktunya belum memungkinkan. Kerjaan masih rempong amat, semoga paling lambat minggu depan sudah bisa ke dokter deh. Kamis ini kan libur, jadi ya belom bisa.

Oke deh, sekian dulu curhatnya. Makasih sudah membaca.

Related Post

Tulisan ini sudah 367 kali dibaca

One comment on “Akhirnya Ngerasain Mual Muntah Di Trimester Pertama Kehamilan

  1. Pingback: Pengalaman Naik Kereta Api Jakarta-Klaten PP Saat Hamil Muda - Hallo Diana! | Parenting and Lifestyle Blog

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

10,516 Spam Comments Blocked so far by Spam Free Wordpress

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>