Akhirnya Bisa Jalan Di Usia 13 Bulan

Meski belakangan ini saya [makin] jarang membaca hal-hal yang berkaitan dengan pertumbuhan bayi, saya masih belum terlalu khawatir soal Diana yang belum juga bisa berjalan di saat ulang tahun pertamanya. Soalnya saat ditetah Diana sudah lancar sekali jalannya.

Salah satu simbahnya Diana [tante saya] memberi tahu jika anak-anaknya bisa berjalan sendiri tanpa ditetah terlebih dahulu, karena ‘bantuan’ orang tuanya untuk berjalan itu justru akan menurunkan kepercayaan dirinya. Biarkan pupuk rasa percaya dirinya dengan membiarkan berlatih berjalan sendiri, katanya.

Wah, sudah terlambat, pikir saya. Diana sudah terlanjur ditetah. Yasudahlah, berarti saya harus mencari cara lain menumbuhkan kepercayaan diri Diana, karena saya yakin, bukan hanya bisa diraih melalui satu cara aja kan?

Singkat kata, penantian saya akhirnya datang juga. Beberapa hari sebelum usia Diana 13 bulan, bayi cantik saya ini secara resmi sudah bisa berjalan sendiri!

Pada awalnya baru dua tiga langkah, tapi dalam dua hari sudah langsung bisa berjalan sendiri sejauh dua meter tanpa terjatuh, meski jalannya tertatih-tatih.

Horrreee!

Tapi benar, seperti yang [akhirnya] saya baca dari situs-situs tumbuh kembang anak, Diana jadi agak susah makan di usinya yang 13 bulan ini. Dikasih apapun dilepehin lagi. Maunya makanan yang dimakan sama emaknya. Kadang saya kasih juga sih goreng-gorengan seperti ayam goreng atau krupuk. Eh, jadi batuk deh. 😆

~~~

Dress Diana dari Dunia Sikecil.

Tulisan ini sudah 6,380 kali dibaca

4 thoughts on “Akhirnya Bisa Jalan Di Usia 13 Bulan

  1. horeee…selamat ya dek.. kpn2 jalan2 ke klaten bareng? hehehe…
    kedua anakku jg bisa jalan waktu umur 13 bulan.. sama yah… ? 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *