Akhir Minggu Yang Ceria Bermain Di Playparq Bintaro

Sudah memasuki musim penghujan, Jakarta mulai dingin ya? Saya nggak cocok dengan kondisi udara yang begitu, biasanya langsung jatuh sakit pas musim pancaroba begini. Diana juga kondisi badannya nggak begitu fit, sih sebenernya, tapi nggak sampai sakit dia. Masih bisa beraktifitas secara maksimal.

Minggu lalu saya ajak Diana ke Palyparq Bintaro buat main. Udah lama banget baca berbagai review tentang tempat main yang satu ini, tapi belom juga tergerak buat ngajak Diana. Malah duluan ke Playtime waktu itu, padahal malah masih lebih sedikit baca review dari blogger lain.

Ke Playparq Bintaro ini kami memilih hari Minggu saja. Secara pengalaman, biasanya playground gini lebih ramai di hari Sabtu dibandingkan di hari Minggu. Tapi ya pasrah sih, weekend di saat hari-hari gajian gini mah biasanya di manapun juga penuh, hahaha.

Ternyata nggak seserem bayangan saya malahan. Playparq ini nggak begitu penuh pas kami datang. Ya, ada sekitar sepuluhan mobil parkir di halamannya, pertanda nggak penuh-penuh amatlah di dalam. Dan ternyata benar, masih bisa kebagian duduk buat saya di halamannya, mayanlah, jadi nungguin bisa sambil kerja. #eh

Bermain Playparq Bintaro

Indoor Playground Bintaro

Seperti yang tertulis di berbagai blog, biaya masuk per anak di kala akhir minggu (Sabtu dan Minggu) sebesar Rp. 100.000,- (termasuk satu pendamping). Berhubung bapaknya ikut juga, nambah Rp. 10.000,- buat pendamping berikutnya.

Buat anak seumuran Diana, main di Playparq ini sebenernya udah bisa diawasi dari jauh. Malah kayaknya kemaren Diana yang paling gede deh yang main di situ. Yang lainnya masih pada balita. Jadi kebanyakan orang tuanya ngekor anaknya ke mana-mana.

Ketemu teman baru di playground

Apa saja mainannya? Ada indoor playground gitu, mandi bola (tapi bolanya dikit sih hahahaha), perosotan, terowongan, sama ada ayunan kuda gitu di dalamnya. Trus di outdoor-nya ada perosotan guede gitu (apalah ini namanya hahaha), ayunan, flying fox, wall climbing, sama trampoline. Dan biasanya, yang menarik hati anak-anak ya maen basah-basahannya.

Senangnya main air di Playplarq Bintaro

Karena kami datang pas tengah hari, Diana belum saya ijinkan buat basah-basahan. Boleh pilih semua mainan yang ada di indoor, atau di outdoor yang kering. Setelah lewat jam 2 siang, baru saya bolehin ke areal yang basah. Biar main airnya nggak kelamaan, siapa tahu dia mau mentok sampai tutup baru pulang.

Untungnya, sekitar satu jam kemudian, Diana sendiri yang minta udahan. Setelah mandi dan keramas, main flying fox dan perosotan sebentar, lalu pulang.

Senang bisa menghabiskan akhir pekan di Playparq Bintaro. Kalau ditanya bakal balik nggak? Tergantung anaknya nanti minta atau enggak. Kalau emaknya sih pengennya nyobain tempat baru yang belom pernah.

Tulisan ini sudah 42 kali dibaca

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *