7 Kado Impian Buat Dedek Bayi

Nggak terlalu ngarepin bakalan ada yang ngasih sih, soalnya beberapa orang emang sudah ngasih mentahnya, hahaha… Jadi tulisan ini sebenernya ngarepin yang belum tentu ada yang merealisasikannya. Mau beli sendiri, kok merasa ya bukan barang-barang prioritas, gituuu… Nungguin ada yang ngasih aja. Dikasih syukur, nggak pun, dedek bayi juga bakalan baik-baik saja. 😀

1.Clodi

Lhah, bukannya udah punya? Iyaaa, siiih.. Tapi kan kalo ditambah lagi, siapa yang mau nolak? Apalagi punya saya baru yang buatan lokal semua, dengan harga yang masih dibawah Rp. 100.000,- per bijinya. Pengen dong ah, ngerasain buatan luar negeri yang harganya bisa tiga atau empat kali lipetnya ituh.

Bumgenius

Yang Bumgenius ini lucu ya… Harganya Rp. 215.000,- bo’! Kalo harus beli sendiri, mikirnya sepuluh kali.

2. Baby Wrap

Bobita WrapYap, sampai sekarang saya belum beli gendongan buat bayi. Kalo kain batik yang lazim dinamain Jarik sama orang Jawa, sih, Mama punya beberapa. Biarin aja nanti dedek bayi digendong pakai itu. Tapi kalau mau jujur, saya pengen Bobita!

Harganya sih masih masuk akal ya, secara gendongan ini kan buatan lokal juga. Saya intip dari websitenya, baby wrap ini dibanderol dengan harga Rp. 225.000,- per buahnya. Saya pengen yang warna merah..

3. Diaper Bag

Meski nggak tahu kapan butuhnya pakai diaper bag, saat buka websitenya Bobita, saya jadi ngeces juga diaper bag-nya! Saat ke kantor sih udah ngebayangin repotnya nenteng dua tas: tas kerja dan cooler bag. Apa kalau lagi jalan-jalan atau bepergian juga harus nenteng diaper bag dan cooler bag?

Bobita Diaper Bag

Lihat dong gambarnya, gimana nggak jadi pengen? Dengan harga Rp. 240.000,- saya ngiler yang Blogger Terracotta!

4. Selimut Bayi

Selimut Bayi

*tepok jidat* Ternyata sampai sekarang saya belom juga beli selimut buat bayi. Mikirnya sih ya, bayi kecil itu masih cukup dibedong aja. Trus, kalaupun butuh selimut, bisa pakai jarik juga buat nutupin. Kain batik itu kan perasaan adem gitu ya.. Tapi setelah lihat-lihat blognya OurPopCorn, jadi pengen juga dengan salah satu selimut bayinya. Harganya Rp. 190.000,- Mak!

5. Bouncer

Bouncer Fisher Price

Pertama kali cerita kalau pengen beli ayunan buat dedek bayi, mama langsung bilang nggak usah. Karena mungkin di dalam bayangannya adalah sebuah kotak tempat meletakkan bayi, yang disampingnya dipasang dua buah tali yang diikatkan di langit-langit rumah supaya bayi bisa diayun seperti ayunan bayi model dahulu kala itu. 😆

Setelah saya browsing-in dan kasih lihat gambarnya, Mama cuma manggut-manggut dan bilang, terserah.. Hahaha… Hanya saja, memang masih ada kekhawatiran kalau nanti dedek bayinya bisa jatuh. Lha kan ada belt-nya. Si bayi diikat di atas ayunan itu, jadi nggak perlu mantengin dia siaga penuh. Yang momong pun bisa istirahat sebentar sambil leyeh-leyeh, atau memasak, atau nyapu rumah. Bukannya nggendong bayi terus setiap saat.

Waktu saya belanja keperluan bayi di Cipulir, saya tanya sama toko yang kebetulan juga punya stok Bouncer Fisher Price ini, katanya harga Rp. 370.000,- Ya, harga segitu belum ditawar sih, mungkin bisa turun agak banyak karena namanya juga di ITC. Tetapi waktu saya browsing di beberapa online shop malah jauh lebih murah harganya, dari Rp. 310.000,- hingga Rp. 325.000,- saja!

6. Botol Penyimpan Asi

Meski sudah berencana membeli botol penyimpanan asi sendiri, nggak nolak juga kalo ada yang ngasih tambahannya. Satu set Medela isi 3 botol itu di harganya Rp. 130.000,- sedang Avent isi 4 botol itu harganya Rp. 160.000,- dan Avent container isi 10 gelas itu harganya Rp. 200.000,-  Siapa mau mbeliin? 😉

7. Teether

Teether Bayi

Nah, kalau nanti si dedek bayi mulai tumbuh giginya dan gusinya gatel, maka perlulah mainan buat digigit-gigit ini. Dari beberapa yang saya baca, Sassy ini bagus dan harganya juga nggak sampai seratus ribu satu bijinya. Yang penting sih aman buat bayi. Sassy Flutterby dan Sassy Tail Fish itu masing-masing harganya Rp. 59.000,-

 

Kayaknya baru kepikiran barang-barang itu sih saya.. Meskipun pengen juga kayak Stroller, trus Moon Walk, Potty, Sterilizer, Food Processor, Warmer dan lain sebagainya, tapi kalau dilihat dari segi kebutuhan kayaknya masih nomer sekian deh.

Tulisan ini sudah 16,246 kali dibaca

3 thoughts on “7 Kado Impian Buat Dedek Bayi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *