7 Daftar Wisata Alam yang sedang Ngehits di Jogya

Kita semua tahu bahwa Jogja merupakan salah satu kota tujuan wisata favorit turis lokal dan manca negara. Banyak sekali objek wisata yang bisa dikunjungi wisatawan. Menariknya, Kota Gudeg ini seolah tak pernah kehilangan pesonanya. Spot wisata terus mengalami perkembangan, seperti munculnya lokasi-lokasi baru yang layak dikunjungi.

Tiap tahun, selalu saja ada spot wisata yang menjadi favorit atau nge-hits di kalangan wisatawan. Baik itu spot wisata baru, maupun destinasi wisata lawas namun dipromosikan dengan cara baru dan unik. Tak heran bila traveler bisa datang berkali-kali dan tak pernah bosan berkunjung ke Jogja.

Transportasinya pun mudah dan tergolong murah meriah. Contohnya kamu yang tinggal di Ibukota, cukup dengan pesan tiket kereta api di website Traveloka (https://www.traveloka.com/kereta-api). Tentukan jadwal keberangkatan dan jenis kereta yang diinginkan, maka kamu pun siap menjelajah wisata Jogja yang menakjubkan.

Nah, jika kamu sudah berada di Jogja, jangan lupa mampir ke 7 spot wisata berikut. Wisata alam yang sedang nge-hits di 2017 ini karena keindahannya.

Pantai Timang
Patty di salah satu sudut tebing Pantai Timang

Watu Goyang Mangunan

Untuk kamu yang suka hunting foto menawan untuk dipamerkan di jejaring sosial, Watu Goyang Mangunan bisa jadi tujuan wisata di Jogja. Objek wisata ini baru muncul sekitar Maret 2017 lalu.

Lokasinya masih berada di kawasan Mangunan Dlingo. Keunikan Watu Goyang ialah adanya spot foto berbentuk helikopter yang dikeliling pemandangan alam nan hijau. Selain itu, ada juga batu besar yang ada di tepi jurang yang pas untuk menikmati panorama pengunungan indah. Batu besar itulah asal kenapa objek wisata ini dikenal dengan Watu Goyang.

Air Terjun Gedad

Di Kecamatan Playen, Gunung Kidul ada satu objek wisata baru yang sedang naik daun, Air Terjun Gedad. Letaknya tidak jauh dari Air Terjun Sri Gethuk. Jika Anda menggunakan kereta api, dianjurkan menyewa kendaraan atau travel, agar lebih mudah menuju lokasi. Letaknya cukup di pedalaman dan belum banyak transportasi umum yang melintas.

Air Terjun Gedad sangat indah, meski ketinggian hanya 10 meter. Spot yang apik untuk fotografi, karena adanya dinding air terjun yang lebar dan berkontur punuk-punuk. Kondisi alam sekitar yang masih asri pun bisa menjadi daya tarik tersendiri.

Bukit Mojo Gumelem

Spot wisata satu ini sebenarnya sudah ada cukup lama. Namun baru mulai dilirik sekitar awal 2017 lalu. Alasannya karena Bukit Mojo Gumelem memiliki konsep unik seperti Bukit Panguk Kediwung dan Jurang Tembelan.

Di Bukit Mojo, ada sebuah spot foto yang unik berupa sarang burung dan bunga matahari. Daya tarik lainnya, dalam kurun waktu 4 bulan, ikon spot selfie bisa berganti-ganti. Ini membuat wisatawan yang datang tidak bosan untuk berkunjung lagi dan lagi.

Seribu Batu Songgo Langit

Objek wisata selanjutnya ialah Seribu Batu Songgo Langit. Cara mudah menuju ke sana bisa dengan membeli tiket kereta api di Traveloka. Setibanya di Jogja, kamu bisa menyewa kendaraan untuk menuju ke lokasi tujuan.

Kamu perlu tahu bahwa objek wisata ini sedang nge-hits hingga saat ini. Selain ribuan batu yang seolah menopang langit, beberapa wisatawan juga menyebut lokasi ini Rumah The Hobbit Dlingo. Sejumlah bangunan unik suku Indian dan rumah mini seperti di film The Hobbit bisa kamu temukan di sini. Cantik dan Instagram-able.

Pantai Pulau Kalong

Disebut juga Pantai Sinden. Alasan disebut Pantai Kalong karena terdapat banyak kalong atau kelelawar. Daya tariknya ialah adanya gantole atau jembatan gantung, untuk menuju pulau karang. Pulau yang sering dijadikan spot memancing.

Pemandangan laut lepas berpadu dengan langit yang luas, sangat pas untuk refreshing pikiran dan melepas penat. Untuk melewati jembatan gantung tersebut, setiap wisatawan dikenakan biaya Rp25 ribu.

Jembatan Gantung Pantai Timang

Jika kamu suka dengan wisata pantai dan tertantang melewati jembatan gantung, bisa juga mampir ke Pantai Timang. Dari stasiun kereta api butuh waktu sekitar 3 jam menuju lokasi wisata. Pantai ini terkenal dengan gondola atau kereta gantungnya. Namun, awal tahun 2017 ini, terdapat spot yang lebih menantang yakni jembatan gantung.

Jembatan tersebut merupakan akses menuju bukit karang. Kamu perlu membayar Rp100 ribu bila ingin melewati jembatan dan uji nyali. Di bawah jembatan ada deburan ombak besar dan tiupan angin kencang yang memacu adrenalin.

Hutan Mangrove Pasir Kadilangu

Wisata hutan mangrove bisa ditemukan di sejumlah kota. Namun, di Jogja spot wisata satu ini memiliki daya tarik tersendiri dan sedang digandrungi wisatawan. Di Hutan Mangrove Pasir Kadilangu Kulon Progo ini terdapat spot baru yang unik.

Ada sebuah menara dari bambu berbentuk menara eifel, lorong hexagonal, dan pura. Selain itu, masih banyak spot baru yang bagus untuk selfie dan meng-update postingan di jejaring sosial. Dari stasiun kereta api, kamu bisa menyewa kendaraan atau mengikuti map di Google untuk menuju lokasi.

Tiket masuk ke objek wisata ini hanya Rp5 ribu saja. Harga bersahabat yang digunakan pengelola untuk perawatan spot foto. Misalnya seperti jembatan cinta, ayunan kepompong, rumah pohon dan sebagainya.

Itulah 7 spot wisata yang sedang nge-hits di Jogja saat ini. Sekarang kamu tinggal agendakan waktu liburan yang tepat untuk jalan-jalan ke Jogja dan berkunjung ke salah satu spot wisata di atas.

Tulisan ini sudah 465 kali dibaca

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *