3 Hari Liburan Di Bandung Bareng Diana

Libur tlah tiba, libur tlah tiba, hore, hore, horree!

Bayi Jalan Jalan

Untuk pertama kalinya, Diana saya ajak liburan ke luar kota. Setelah berhasil menempuh perjalanan ke rumah simbahnya di Cikarang naik angkutan umum, kali ini saya coba lagi jarak yang agak lebih jauh; Bandung.

Kebetulan juga beberapa orang sepupu datang berlibur dari Malang, saya memutuskan bergabung dan liburan 3 hari di Bandung. Berangkat menggunakan travel, dan pulang naik kereta api Parahyangan. Lengkap kan? Diana sudah merasakan beberapa jenis transportasi darat. Menyusul kapal laut dan kapal terbang dalam waktu dekat ya, Nak. 😉

Perjalanan Jakarta-Bandung dengan travel untungnya lancar. Berhubung bapaknya dedek Diana masih kerja hari Jumat, saya berangkat bersama adik saya duluan, bapaknya menyusul Jumat malam hari selepas kerja.

Bayi Jalan Jalan

Dedek Diana nggak rewel selama 3 jam perjalanan. Saya gendong dengan wrap, dan tertidur hampir 80% waktu perjalanan. Bangun sudah memasuki pinggiran Kota Bandung, dan saya susui di dalam taksi di daerah Pasteur. Tak pernah menangis sekalipun di dalam mobil, pinter bener deh bayi cantik saya ini. Langsung saya mandiin dan istirahat deh.

Mungkin masuk angin, atau mungkin juga kebanyakan minum susu sehingga perutnya terisi penuh, tengah malam dedek Diana gumoh banyak banget. Tetapi setelah itu, justru tidur pules sampai pagi. Perut yang kosong lagi bikin perasaan lega, kali ya.. Saya minumin lagi dan seperti kena bius, tidur nyenyak tanpa bangun sampai jam 9 pagi.

Rombongan keluarga kami telah berangkat jalan-jalan sejak jam 8 pagi. Saya dan suami tidak bergabung. Selain mobil telah penuh dengan 9 penumpang, dedek Diana takutnya nggak kuat jalan-jalan seharian penuh ngikutin yang sudah dewasa. Mereka menuju daerah Lembang, Tangkuban Perahu, De Ranch, Maribaya dan sekitarnya.

Saya dan suami memutuskan untuk jalan-jalan santai saja di dekat-dekat rumah. Kebun Binatang Bandung dan Cihampelas Walk jadi pilihan. Diana mungkin belum ngerti artinya piknik, tapi semoga saja dia gembira bisa melihat dunia luar selain suasana di dalam kamarnya.

5 jam jalan-jalan, Diana juga nggak rewel. Hanya sedikit bosan saat saya dan suami makan di Cihampelas Walk, padahal kami sudah makan secara bergantian, dan saat saya makan suami menggendong dedek Diana, begitu juga sebaliknya. Setelah selesai makan, langsung deh cegat taksi dan balik ke rumah.

Hari Minggunya saya memilih istirahat di rumah, sedangkan bapaknya Diana jalan-jalan sendiri keliling Bandung. Entah ke mana, karena dia baru ke Bandung tiga kali, saya takut dia nyasar, untungnya enggak dan bisa pulang dengan selamat, hehehe…

Bayi Jalan Jalan

Senin pagi, kami meninggalkan Bandung dengan kereta api Argo Parahyangan pagi karena males kalau terjebak macet di jalanan Jakarta akibat banyak orang ingin merayakan pergantian tahun.

Sukses membawa Diana bepergian ke luar kota di usianya yang masih 5 bulan, saya langsung semangat menyusun rencana mengajak pulang kampung ke Klaten naik kereta api beberapa bulan lagi. Tantenya juga sudah nggak sabar pengen ngajak Diana ke Pulau Seribu. Yeay!

Selamat tahun baru, semuanya!

Related Post

Tulisan ini sudah 5,462 kali dibaca

3 comments on “3 Hari Liburan Di Bandung Bareng Diana

1. horeee…. aku juga sudah agak lama nggak liburan ke luar kota, maklum lagi betah2nya di Nganjuk.. (eciye, kayaknya si ndop punya kenalan baru nih yeeee..)

Btw, fotonya dik diana merem semua.. haha… kayaknya menikmati banget.. btw yg jalan2 nggak ada fotonya nih mbak?