3 Cara Cepat Menghias Bekal Anak TK dan PAUD

Sebagai ibu yang bekerja kantoran, saya ngerti banget kok kalau membuatkan bekal anak TK dan PAUD itu lumayan ribet. Tanpa ART pulak. Komplit deh rempongnya di pagi hari, persiapan ke kantor sekaligus persiapan anak sekolah harus bawa bekal.

Bekal Anak PAUD
Bekal tanpa dihias aja udah cakep, kan?

Makanya, selama ini saya selalu mencoba membuatkan bekal sekolah anak TK dan PAUD dengan sederhana, tidak banyak dihias layaknya kyaraben bento. Bagaimana caranya? Setidaknya ada 3 cara cepat yang selama ini saya lakukan.

Pakai Stiker Nasi

Mau bekal anak PAUD menjadi kyut mendadak dalam waktu singkat? Hal pertama yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan stiker nasi.

Di mana belinya? Banyak di Instagram, tinggal cari saja pakai hashtag stiker nasi, nanti ketemu sama penjualnya. Pilih gambar yang sesuai dengan kesukaan anak kita, dijamin bekalnya nanti pasti dimakan di sekolah.

Bisa dilihat kan, bekal sekolah untuk anak saya nggak ribet-ribet amat bikinnya. Sebagian beli di mini market, ya karena nggak mungkin juga sepagian kerjaan saya uplek di dapur doang. Masih buanyak kerjaan lainnya cyiint!

Cara pakai stiker nasi gimana? Gampang. Asalkan nasinya panas (angetlah ya minimal), tinggal tempel doang nanti lengket. Kalau mau dicetak nasinya jadi bentuk segitiga kayak onigiri juga bisa. Biasanya sama penjual stiker nasinya sudah ditulis step-stepnya cara pakai.

Pakai Cetakan atau Puncher

Cetakan itu bisa cetakan nasi seperti di atas, atau puncher yang lebih kepada alat untuk menghias. Nasi jadi lebih cantik kelihatannya kalau dicetak dengan bentuk hewan atau kendaraan, misalnya.

Yang lebih lucu-lucu lagi cetakan roti sih sebenernya. Ini bener-bener bikin bekal anak PAUD gampang banget deh. Tinggal isi roti dengan meses, lalu cetak jadi bentuk lucu, masukin ke dalam lunchbox, jadi deh!

Pakai Foodpicks dan Hiasan Bento

Pagi saya sangat terbantu deh dengan adanya berbagai macam foodpicks dan hiasan bento yang saya miliki. Bekal anak PAUD yang plain aja (cuma ayam dan tahu goreng), bisa langsung terlihat cerah ceria dengan tambahan foodpicks dan hiasan bento.

Ada lagi yang penasaran di mana belinya foodpicks dan hiasan bento? Di mana lagi kalau bukan di Insragram. Semua bisa dicari pakai hashtag. Nih, salah satunya bisa di Banggi Bento.

Kalau teman-teman gimana caranya menghias bekal anaknya? Boleh berbagi cerita di kolom komentar ya. Terima kasih.

Related Post

Tulisan ini sudah 876 kali dibaca

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

11,379 Spam Comments Blocked so far by Spam Free Wordpress

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>