2 Minggu Bayi Sudah Bisa Ditinggal

Sudah masuk usia 2 minggu bayinya. Yeay! Mulai harus semangat bikin-bikin catatan di sini, ah.

Sekarang mau cerita kegiatan saya. Di minggu kedua usia Yaya, saya sudah harus keluar rumah. Pergi ke kantor ngurus perpanjangan kerjaan, dan harus lanjut urus surat-surat pendukungnya. Keperluan ini bikin saya harus bolak-balik ke luar rumah.

Celana Jins Sebelum
Celana sebelum hamil sudah muat dipakai 2 minggu setelah melahirkan. ☺️

Pas ke kantor, beberapa teman ya nggak ngeh aja kalau saya habis melahirkan. Selama ini jarang lihat, trus lihat saya sudah balik pakai baju biasa yang saya pakai sebelum hamil.

Dua minggu setelah kelahiran Yaya, berat badan saya sudah hampir kembali normal. Sebelum hamil ada di 50 kg, mentok di hamil 9 bulan di 57 kg dan balik ke 52 kg di minggu lalu.

Kok udah masuk kantor? Memangnya nggak cuti? Ya cutilah, masak enggak? Tapi kan saya pengen tetep gajian juga. Kalau nggak diurus administrasinya, bisa-bisa nanti nggak gajian beneran. Duh.

Makanya mau nggak mau baru habis lahiran dua minggu, udah balik lagi nongol di kantor.

Setelah itu besoknya saya ngider bolak-balik ke Polres bikin SKCK, ke rumah sakit bikin surat keterangan sehat dan bebas narkoba, juga terpaksa harus balik lagi ke kampus di Bandung buat ngurus legalisir ijazah.

Udah berasa tua di usia segini tapi masih harus ngurus persyaratan buat mencari kerja itu rasanya ……. embuhlah.

Hari pertama bayi ditinggal setengah hari, urusan di kantor kelar. Tapi saya terpaksa nyangkut harus ngobrol lumayan lama saya teman yang jadi anggota DPR. Sempat mau pindah jadi stafnya dia, karena dia bilang sendiri: “Kakak nanti di aku aja.” tapi akhirnya batal, tetep masih di bos yang lama saja karena anggota baru ini sudah penuh kursi stafnya.

Ya sudah, sama saja lah di mana, nanti malah lebih santai di bos yang lama mungkin kerjaannya kalau gitu.

Yaya anteng saja tuh di rumah sama bapaknya. Pas saya sampai rumah masih tidur pules. Pinter bener deh ditinggal mamanya nggak rewel.

Di hari kedua, saya tinggal ke Polres Jaksel, rencana mau bikin SKCK. Di saat browsing, hasilnya hari Sabtu itu layanan buka dari jam 08.00 sampai jam 11.00. Ternyata zonk. Sabtu tutup sodara! Ya sudah, putar haluan, Sabtu pagi meluncur ke RSUD Pasar Minggu buat bikin surat keterangan sehat dan bebas narkoba.

Untung Sabtu mereka buka. Pendaftaran sampai jam 10.00 pagi, sayangnya hasil baru bisa diambil satu hari kerja setelahnya, jadi Senin bisa diambil. Tapi Senin saya sudah beli tiket kereta api pp ke Bandung, jadi rencana nanti Selasa baru ambil deh.

Senin nanti rencana ninggal bayi seharian, semoga nggak rewel ya. Dari subuh sampai malam soalnya. Suami yang bakal urus bayi sendirian di rumah. Semoga Yaya pinter dan nggak rewel deh, nanti ceritanya di-update lagi di blog ini.

Kalau sudah selesai legalisir ijazah S1 dan SKCK serta surat sehat dan bebas narkoba dari RSUD, baru bisa lanjut istirahat cuti lagi di rumah sampai tahun baru 2020 deh! Yeay!

Related Post

Tulisan ini sudah 2,934 kali dibaca

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

12,552 Spam Comments Blocked so far by Spam Free Wordpress

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>