17 Bulan Kini Usiamu, Diana

Sudah jarang ya, saya nulis secara khusus perkembangan Diana berdasarkan usianya. Huh, dasar emak malas. Padahal ya nggak terlalu sibuk juga. Biasa-biasa aja, palingan kerjaan nulis doang, hehe…

Bayi saya hari ini sudah 17 bulan. Makin gedhe, makin butuh kesabaran ekstra buat emak dan bapaknya mendampingi tiap hari. Makin banyak kepintaran, makin merasa ‘repot’ buat yang tua.

Yang paling nyebelin kalau udah berusaha naik tangga sendiri mau ke lantai dua. Kalau sudah terlanjur sampai tengah, dan dia tahu orang tuanya mendekat, malah jadi kesenengan campur ketakutan kalau mau dipegang, eh, bocahnya malah berusaha mundur turun sendiri. Jadinya pernah juga sih sekali jatoh dari pijakan tangga nomer dua dari bawah. Duh.

Sekarang bangunnya udah lebih pagi, jauh lebih pagi dari kebiasaan bangun emak dan bapaknya, dan langsung maunya mandi, masuk ke bak. Halah, Nak, jam segitu tuh masih enak-enaknya tidur, kali…

Kepinteran lainnya adalah, Diana sudah mau dikasih minum pakai dot kalau sama saya. Dulu, waktu nenen emaknya masih berjaya, Diana nggak bakal mau dikasih dot. Maunya nenen langsung. Anehnya, kalau emaknya nggak ada, dia ngerti, dikasih dot sama simbahnya mau minum. Berarti enak sekarang emaknya, kalau nenennya udah tiris, ya dikasih minum pakai dot aja.

Usia 17 bulan ini sudah ada tanda-tanda Diana mau belajar ngomong. Sudah mamam, bapak dan beberapa gumaman lain terdengar beberapa kali dari mulutnya, meskipun belum secara spesifik dia menyebutkan panggilan kepada emak dan bapaknya. Ya nggak papa, kami sabar, Nak.

Ini tulisan singkat sih, soal kepintaran yang lain, besok-besok saya cerita ya. 😀

Tulisan ini sudah 2,708 kali dibaca

7 thoughts on “17 Bulan Kini Usiamu, Diana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *