13 Jepit Rambut Nana Buatan Mama

Hari ini lumayan santai kerjaan. Setelah selesai semua, biasanya saya maen games atau nongkrong di Twitter dan Instagram. Hari ini lain. Saya mencoba bikin jepit rambut buat Nana.

Seminggu yang lalu sudah bolak-balik nonton video di Youtube, cara membuat jepit rambut. Banyak banget video tutorial, baik yang berbahasa Inggris yang saya ngerti artinya, sampai yang berbahasa Spanyol saya lihat, padahal nggak ngerti dia ngomong apaan.

Kalau nonton doang sih ngerti ya, manggut-manggut, kayaknya gampang. Kayaknya bisalah semua, batin saya. Tapi ya memang bisa, wong nggak terlalu sulit juga sebenernya.

Mulailah saya berbelanja online setelah itu. Catat dulu apa kebutuhannya untuk bisa membuat berbagai model dan bentuk jepit rambut untuk anak. Iya, pasti belanja bahannya online saja, karena ya kapan bisa kelayapan nyari bahannya? Tempatnya saja saya nggak tahu, harus beli ke mana. HAHAHAHA.

Pokoknya kalau teman-teman pengen juga bikin jepit rambut kayak yang ada di foto saya di atas, buka Istagram, ketik hashtag #bahanjepitrambut udah yang paling bener deh. Tinggal screenshot trus kirim Whatsapp deh ke penjualnya, tunggu duduk manis, beberapa hari kemudian barang sudah sampai rumah.

Jadi, bisa dibilang prosesnya ya lumayan lama ini. Pertama tertarik lihat anak orang di Instagram pakai jepit rambut yang lucuk. Abis itu cari tahu di Youtube, gampang nggak cara bikinnya? Abis itu cari bahannya di Instagram lagi. Belanja online. Tunggu barang sampai, udah deh, baru bikin.

Hasilnya gimana? Ya tentu belum terlalu memuaskan. Namanya juga baru pertama kali mencoba. Itu pita yang dilem masih meletot karena kurang sabar. Lem tembak, kalo masih panas kan empuk, jadi pita di atas jepit kalau dipencet jadi meletot ke samping. Harus lebih sabar dikit lain kali.

Evaluasi kedua, pita tetap harus dibakar dulu pinggirannya biar rapi. Nah berhubung bikinnya di kantor, nggak ada korek api dan lilin, jadinya pinggiran pita yang ditempel ke jepit rambut nggak saya bakar dulu. Masih kurang rapi.

Evaluasi yang paling bikin ngakak adalah, pas masang hiasan resinnya. Dengan PD saya langsung main lem aja itu hiasan ke jepit rambut. Pas sudah jadi semua, langsung saya foto. Bangga dong, berhasil bikin jepit rambut.

Pas saya coba pakai, TETOT. Kok kepala LOL Surprise jadi menghadap ke bawah? Gimana ini?

Saya coba yang lain juga sama. Arahnya salah semua. HAHAHAHA. Jadi deh dua kali kerja. Copot lagi hiasan yang sudah dilem, baru dikletekin lemnya (dan ini lama lho!), setelah itu dilem ulang. Huh.

Nah, baru deh jadi semuanya. Puaaass.

Kalau jepit rambut dengan pita yang besar, satu itu bikinnya lumayan lama. Soalnya harus sambil nonton tutorialnya di Youtube. Satu langkah, pause. Satu langkah, pause. Begitu seterusnya sampai selesai. Hihihi.

Tapi malah yang ini terhindar dari kesalahan karena ya nggak mungkin juga salah malih, kan nonton tutorialnya di Youtube.

Besok udah nggak sabar bikin yang lain-lain lagi, karena bahannya masih buanyak banget dan lucu-lucu. Perlu diposting juga nggak kalau saya berhasil bikin jeput rambut lagi besok?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

7,018 Spam Comments Blocked so far by Spam Free Wordpress

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>